Cara Memilih Smartphone Android Sebelum di Beli

Banyak sekali pilihan untuk kita soal produk smartphone android, sebagina besar perusahaan Handphone menggunakan Operating Sistem Android.

Lalu bagaimana cara memilih smartphone berbasis android sebelum kita beli agar smartphone ini nyaman kita gunakan nanti.


1. Carilah handphone yang menggunakan Processor minimal 4 Otak, jenis processor yang direkomendasikan adalah Quad-Core (4 Core/4Otak) atau Octo-Core (8 Core/8Otak). untuk Merk Processor tidak terlalu menjadi masalah.

2. Pilih Smartphone dengan GPU Mumpuni, perlu kita ketahui bahwa untuk memuat media Video HD maupun Game Besar membutuhkan GPU yang Mumpuni, jika tidak Smartphone kita bakal Loading lama bahkan Crash, untuk list GPU yang mumpuni akan kita bahas di topik berikutnya.

3. Pilih Smartphone dengan kapasitas RAM yang Memadai, Minimalnya adalah 1 GB. untuk smartphone berbasis android tidak dipungkiri bahwa akan banyak aplikasi yang auto start, artinya Aplikasi Berjalan sendiri ketika Smartphone Android kita dinyalakan, Setiap Aplikasi yang berjalan akan menggunakan RAM ini untuk menjalankan Prosesnya. beberapa aplikasi yang berjalan secara otomatis diantaranya adalah Play Store, Googel Play, Keyboard, Launcher, Setting, Kontak, SMS dll. bayangkan saja jika hanya tersedia 256 atau 512MB RAM. sebagai gambaran penggunaan RAM oleh aplikasi Facebook saja bisa memakai RAM Hingga 150MB. 

4. Pilih Smartphone yang menggunakan Anti Gores bawaan yang handal, meski Anti Gores bisa kita beli terpisah namun sudah terbukti bahwa Anti Gores Bawaan jauh lebih Handal dari pada Anti Gores yang kita beli terpisah, belum lagi jika kita kesulitan mendapatkan Anti Gores yang sesuai dengan Type Smartphone kita.

5. Pilih Smartphone dengan kapasitas Baterai yang seimbang, kita umpamakan sebuah smartphone dengan bentang layar sebesar 5" (5 inch) minimal menggunakan baterai dengan kapasitas 2300 mAh, lebih besar kapasitas baterai lebih baik, jika tidak maka Bersiaplah menggunakan Smartphone yang sering kehabisan baterai.

6. Pilih Smartphone dengan kepadatan Pixel yang tinggi, sebuah smartphone dengan pixel layar yang tinggi membuat tampilan layar akan lebih Jernih serta tidak nampak render akibat dari renggangnya pixel layar.

7. Pilih Smartphone dengan Operating Sistem Terbaru, jika anda mendengar Tentang Operating Sistem Andorid Gingerbread pasti itu adalah HP yang di produksi pada jauh-jauh tahun kemarin, jeleknya Operating Sistem yang sudah Ketinggalan akan kesulitan mendownload Aplikasi Terbaru yang tersedia di Google Play Store, Untuk Saat ini Versi android Terbaru yang sudah beredar adalah Versi Marshmalow (Android 6 series (2016))

8. Pilih Smartphone dengan Kamera beresolusi Tinggi dan Fitur-fitur yang terbarukan. Semisal Kamera dengan Bidikan Kualitasi 21Mpx Jauh Lebih Jernih tanpa Bintik" dibandingkan Bidikan Kamera 2Mpx, selain itu pilih kamera dengan fitur Lampu Flash, Auto Focus, Serta Kualitas Rekam Video Full HD 1080p.

itulah beberapa Cara memilih sebuah Smartphone Android sebelum anda beli, namun untuk dapat terpenuhinya fitur-fitur diatas tentu harus menyiapkan dana yang cukup, pintar-pintarlah memilih Smartphone, terkadang vendor Smartphone yang sedang mencoba bersaing di industri telepon genggam pintar dengan merek yang belum terlalu Familiar menawarkan Spesifikasi yang Mumpuni dengan Harga Miring, Sebaliknya Vendor dengan Merek dagang yang sudah Familiar memanfaatkan Posisi mereka untuk mejual Smartphone dengan Harga Mahal namun Spesifikasi Pas-pasan. Akan Tetapi kembali kepada pilihan anda sendiri, Anda ingin yang bermerek dan berspesifikasi Mumpuni, atau Smartphone Dengan Merk yang Belum Terkenal dengan Spesifikasi Gahar dan Harga Miring.

Pages